Rabu, 28 September 2011

Angkasa Pura I Bantu PB PTMSI Rp 500 Juta

BUMN pengelola bandara-bandara di Indonesia timur, PT. Angkasa Pura (AP) I menyerahkan bantuan berupa dana pembinaan sebesar Rp 500 juta kepada PB PTMSI. Penyerahan diberikan oleh Direktur Personalia dan Umum AP I Yushan Sayuti kepada Wakil Ketua Umum PB PTMSI Loka Purnomo di Jakarta, Jumat 16 September 2011.
Yushan mengatakan pemberian donasi ini merupakan kesepakatan antara Menteri BUMN dan Menteri Pemuda dan Olah Raga beberapa waktu yang lalu. "Donasi ini untuk memperkuat kesiapan dalam pelaksanaan Sea Games yang akan dilakukan pada akhir tahun ini." kata Yushan.
Sesuai dengan perjanjian kerjasama AP I dan PB PTMSI, kompensasinya antara lain adalah pemasangan merk perusahaan dan produk pada media sponsorship seperti kostum, umbul-umbul, spanduk dan lainnya.





Sumber : tribunnews.com

Kamis, 22 September 2011

Jadwal Putaran Liga Kasih Bangsa

ZONA JAWA
  • Yogyakarta :
  • Tasikmalaya : 30 September - 2 Oktober 2011 GOR BTP
  • Garut : 19 - 20 November 2011

ZONA SUMATRA
  • Padang : 17 - 18 September 2011 di GOR Semen Padang Indarung

ZONA SULAWESI
  • Kolaka Sulawesi Tenggara : 30 September - 2 Oktober 2011 di GOR Antam

ZONA BALI / NTB / NTT / PAPUA
  • Denpasar : 1 - 2 Oktober 2011 di GOR Lila Buana

ZONA KALIMANTAN
  • Pontianak : 17 - 18 September 2011 di GOR Bina Remaja Bruder
  • Banjarmasin : 1 - 2 Oktober 2011
  • Bontang : 18 - 20 November 2011

Juara I - IV Divisi A setiap kota akan mendapat tiket Final Liga Kasih Bangsa yang berlangsung 16 - 18 Desember 2011 di Tennis Indoor Gelora Senayan Jakarta.



Sumber : Jurnal Tenis Meja

Rabu, 21 September 2011

Pelantikan Pengkot PTMSI Yogyakarta Periode 2011 - 2014

Bertempat di nDalem Suryowijayan hari Selasa 13 September 2011 pukul 20.00 wib Pengurus Kota PTMSI Yogyakarta Periode 2011 - 2014 dilantik oleh Pengprov PTMSI DIY yang diwakili oleh Sekretaris Umum Bp. Bagya Rakhmadi, SH . Acara dihadiri oleh jajaran kepengurusan baru, KONI Kota Yogyakarta yang dihadiri oleh ketuanya Bp. Hartono, perwakilan dari Pengkab PTMSI Yogyakarta dan klub-klub anggota PTMSI Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya baik dari KONI maupun Pengprov PTMSI DIY berharap dengan pelantikan kepengurusan yang baru ini prestasi olah raga cabang tenis meja semakin meningkat dan mampu mengharumkan nama daerah.


Lihat susunan pengurus klik disini

Lihat foto pelantikan klik disini

Syawalan Keluarga Besar PTM Bhima 2010

Keluarga besar PTM Bhima mengadakan acara syawalan dan sekaligus acara syukuran atas rahmat barokah yang diterima keluarga Bapak Akhiyat Mujiyana. Disebut keluarga besar PTM Bhima karena memang yang hadir beserta keluarga masing-masing jadi pesertanya banyak. Sudah menjadi ciri khas PTM Bhima dalam setiap acara selalu melibatkan keluarga untuk turut berpartisipasi sekaligus sebagai ajang silaturahim. Keakraban dan rasa kekeluargaan sungguh sangat terasa manakala kami berkumpul dalam acara yang diunduh dengan segala sesuatunya oleh Bp. Akhiyat Mujiyana. Ahad 11 September 2011 pukul 19.30 wib dimulai dengan berbagai susunan acara yang luwes hingga tak terasa waktu telah larut. Semoga dengan acara syawalan ini kita saling memaafkan segala kesalahan-kesalahan yang lalu hingga makin mempererat tali persaudaraan anggota PTM Bhima dimana tahun ini kami telah berusia 26 tahun. Bagi kami " Siapapun pengurusnya (baik di PTM Bhima atau Pengkot PTMSI Yogya), kerukunan, persaudaraan, keakraban adalah tetap yang utama."


Rekapitulasi Peserta Porprov Kota Yogyakarta 2011

Rekapitulasi peserta Porprov Kota Yogyakarta berdasarkan Laporan Hasil Bidang Pendaftaran dan Penelitian PORPROV XI Tahun 2011. Laporan hasil bidang pendaftaran dan penelitian calon atlet peserta Porprov XI tahun 2011 yang ditandatangani Koordinator Panitia pendaftaran dan penelitian atlet calon peserta Porprov tahun 2011 MS Syamsudimulyo, mengatakan khusus untuk kontingen Kota Yogyakarta, pihaknya telah meneliti 401 atlet putra dan 272 atlet putri dari 36 cabang olah raga yang memenuhi kriteria untuk diajukan kepada ketua panitia pusat Porprov guna disyahkan sebagai atlet peserta porprov melalui surat keputusan yang nantinya akan ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Daerah Istimewa Yogyakarta GBPH H. Prabukusumo, S.Psi

Berikut rekapitulasi Kontingen Kota Yogyakarta

klik gambar untuk memperbesar



Sumber : Warta KONI Kota Yogyakarta, Edisi III/Agustus/2011

Pekan Olah Raga Sari Husada 2011

Memperingati hari ulang tahun Sari Husada (dikenal masyarakat sebagai produsen susu SGM) tahun 2011 di cabang olah raga dipusatkan di GOR UIN Yogyakarta mempertandingkan berbagai macam cabang olah raga. Cabang tenis meja mempertandingkan nomor beregu yang diikuti oleh regu Commited, Openes, Doer dan Empower. Pertandingan puncak untuk semua cabang olah raga dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2011.

Adapun hasil pertandingan sebagai berikut :
  1. Openes
  2. Commited
  3. Doer
  4. Empower 

Lihat foto klik disini

    Turnamen Tenis Meja TVRI Tingkat Nasional


    Link sumber berita klik disini

    SEMARANG
    -Stasiun TVRI Jawa Tengah kembali menggelar turnamen terbuka tenis meja II berskala nasional yang dijadwalkan 17-19 Juni di Gedung Olahraga TVRI dan lapangan tenis TVRI Pucang Gading.
    Turnamen dalam rangka HUT ke-15 TVRI Jawa Tengah itu akan diikuti para atlet nasional.

    Kepala TVRI Stasiun Jawa Tengah Dr H Farhat Syukri SE MSi dalam keterangan pers di kantor TVRI Pucang Gading, kemarin mengatakan, tahun ini panpel mentargetkan 600 atlet. Ini berarti ada peningkatan dibanding tahun lalu yang diikuti 500 peserta. Kelompok-kelompok yang dipertandingkan masing-masing tunggal umum putra-putri, kadet putra-putri, pemula putra-putri, dan veteran.

    Para pemain senior nasional yang dipastikan tampil di antaranya David Yakob (DKI), Yon Mardiyono (Riau), Hadiyudo Paryitno, Ersan(Jateng) dan para atlet pelatda PON Jateng diperkirakan bakal turun. Tahun lalu keluar sebagi juara di kelompok umum yaitu David Yakob.

    ”Kejuaraan ini digelar sebagai wujud komitmen TVRI terhadap pembinaan tenis meja. Di TVRI Jateng saat juga terdapat perkumpulan tenis meja yang bernama PTM TVRI Jateng. Semoga dengan kejuaraan ini mampu memotivasi para atlet Jateng untuk terus berprestasi,” katanya.

    Puncak Acara

    Farhat menjelaskan, berkaitan dengan HUT ke-15 TVRI Jateng, akan digelar berbagai acara off air atau on air. Puncak acara akan dilakukan 25 Mei yang juga akan dilakukan peresmian lapangan tenis TVRI Jateng. Termasuk pertandingan tenis meja rencananya akan disiarkan secara langsung partai pembukaan dan final. Kualitas siaran TVRI menurutnya saat ini lebih bagus karena sudah menggunakan gelombang UHV sejak tahun 2010 dari sebelumnya yang menggunakan gelombang VHF.

    O2SN SD DIY 2011

    Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar Cabang Olahraga Tenis Meja Tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berlangsung tanggal 31 Mei 2011 bertempat di Aula SMA II (Institut Indonesia) Jl. Miliran Yogyakarta. Olimpiade ini mempunyai tujuan salah satunya mencari bibit atlet tenis meja dari sekolah sejak usia dini. Diikuti oleh wakil dari masing-masing kota dan kabupaten di DIY. Cabang tenis meja mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Kotamadya Yogyakarta tampil sebagai juara umum dengan memenangkan nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri.


    Hasil lengkap O2SN cabor tenis meja tingkat propinsi DIY :

    Tunggal Putra :
    1. Sendi (Kotamadya Yogyakarta)
    2. Rahmat (Gunung Kidul)
    3. Isnan (Bantul)
    Tunggal Putri :
    1. Meti (Gunung Kidul)
    2. Tantri (Sleman)
    3. Lautan S (Bantul)
    Ganda Putra :
    1. Herdian / Yano (Kotamadya Yogyakarta)
    2. Lagung / Indra (Gunung Kidul)
    3. Reza / Sulistio (Bantul)
    Ganda Putri :
    1. Elvina / Misca (Kotamadya Yogyakarta)
    2. D. Niken / Amelia (Sleman)
    3. Putri / Lilis (Kulon Progo)

    Lihat foto klik disini

      Porkab Sleman Cabor Tenis Meja 2011

      Pekan Olah Raga Kabupaten Sleman DIY 2011 Cabang olah raga tenis meja berlangsung dari tanggal 3 Mei - 7 Mei 2011. Cabor tenis meja ini dimulai sore hari pukul 15.00 bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Sleman. Diikuti sebanyak 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman mempertandingkan nomor beregu putra dan putri serta tunggal putra dan putri. Pelaksana cabor tenis meja adalah Pengkab PTMSI Sleman yang di komandani oleh Ketua Harian Sudarmadi.
      Hasil selengkapnya dari Porkab Sleman Cabor Tenis Meja sebagai berikut :

      Beregu Putra :
      1. Kecamatan Depok
      2. Kecamatan Godean
      3. Kecamatan Kalasan dan Kecamatan Moyudan
      Beregu Putri :
      1. Kecamatan Ngemplak
      2. Kecamatan Tempel
      3. Kecamatan Pakem dan Kecamatan Kalasan
      Tunggal Putra :
      1. Aldi (Kecamatan Godean)
      2. Taufik (Kecamatan Sleman)
      3. Lendi (Kecamatan Depok) dan Rudi (Kecamatan Depok)
      Tunggal Putri :
      1. Yusra (Kecamatan Ngemplak)
      2. Silvi (Kecamatan Tempel)
      3. Novi (Kecamatan.......) dan Khoriatun (Kecamatan.....)

      Silataruna I 2011 Semarang

      Silataruna tenis meja merupakan salah satu program dari PB PTMSI untuk membina atlit-atlit muda kita hingga mampu meningkatkan prestasi di kancah internasional. Silataruna di tahun 2011 ini diharapkan lebih berkualitas dari tahun sebelumnya.
      Tim DIY untuk ajang Silataruna Putaran I 2011 yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal 13 - 15 Mei 2011 di GOR Trilomba Juang Semarang telah menyiapkan atlit-atlit terbaiknya untuk ikut berlaga. Diharapkan tim DIY yang akan menurunkan di bagian putra dan putri dalam laga ini akan lebih berprestasi dari putaran sebelumnya.

      Tim putra DIY terdiri dari :

      1. Bowo
      2. Indra
      3. Janu
      4. Mero
      Tim putri DIY terdiri dari :
      1. Dayu
      2. Iis Mega
      3. Indah
      Tim DIY ini akan didampingi pengurus Pengprov dan pelatih M. Adlan Larissu dan Yanis Yoga. Semoga sukses dan dapat meraih prestasi yang membanggakan.

      Hasil Silataruna I Semarang 2011 :
      Diikuti oleh 21 tim terdiri 13 tim putra dan 8 tim putri, klub-klub papan atas masih mendominasi event ini.

      Beregu Putra :
      1. Hinan Ancol Barat
      2. HCIYS Surabaya
      3. Setyo Club Jakarta
      Beregu Putri :
      1. Pro Kediri
      2. Sukun Kudus
      3. PPLP Jateng
      Tunggal Putra :
      1. Saeful (Teo Chew Jakarta)
      2. Gilang Ramadhan (Pro Kediri)
      Tunggal Putri :
      1. Natasha (Setyo Club Jakarta)
      2. Yossi (Setyo Club Jakarta)
      3. Rosa (Ragunan) dan Noni Widya P (Sukun Kudus)
      Rencananya silataruna putaran 2 akan dilangsungkan di Jakarta dan putaran 3 akan dilangsungkan di Kediri.

      Turnamen Tenis Meja Batu Putih 2011


      IKUTI DAN SAKSIKAN
      TURNAMEN TENIS MEJA BATU PUTIH CUP I


      Memperebutkan Trophi Tetap Camat Gamping dan Uang Pembinaan

      • Juara I : Rp 1.000.000
      • Juara II : Rp 600.000
      • Juara III : Rp 300.000
      • 8 Besar : @ Rp 100.000
      • 16 Besar : @ Rp 50.000
      Tanggal Pelaksanaan :
      • Sabtu - Minggu, 7 - 8 Mei 2011
      Tempat :
      • Gedung Serbaguna Kelurahan Ambarketawang, Gamping Sleman, Yogyakarta, barat pasar buah Gemah Ripah Gamping 100 m, Jl. Wates Km 5 (tempat Saparan Bekakak)
      Technical Meeting :
      • Kamis
      • 5 Mei 2011
      • 15.00 wib
      • Gedung Serbaguna Kelurahan Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta
      Biaya Pendaftaran :
      • Rp 20.000/orang
      Tempat Pendaftaran :
      1. Ujek Pramuji - 0274-2620687 , 085291852640
      2. Saptono - 08174105932
      3. Guntur Pamudji - 085643141061

      Hasil Turnamen Tenis Meja Batu Putih Gamping

      Diikuti sekitar 160 peserta mempertandingkan nomor tunggal dengan sistem gugur. Partai final berhadapan Dimas Purnananda (PTM Jusma) dengan Edi Mahmud yang membela klub tuan rumah PTM Batu Putih. Pada partai semifinal Nanda menundukan perlawanan Fajar (PTM Bhakti Putra) dengan skor 3 - 0 sedangkan Edi Mahmud menghentikan perlawanan dari Febrian (PTM Jusma) dengan skor 3- 0. Partai final berlangsung menarik dan seru yang membuat penonton benar-benar terhibur dimana kedua pemain menunjukkan tipe permainan yang berbeda, Nanda menyerang dan Edi Mahmud bertahan. Partai ini di menangkan Nanda dengan skor 3 - 1 (11-7 , 12-10 , 5-11 , 11-9).


      Hasil Turnamen Batu Putih Cup I :
      1. Nanda (PTM Jusma)
      2. Edi Mahmud (PTM Batu Putih)
      3. Febrian (PTM Jusma) dan Fajar (PTM Bhakti Putra)


      Ultah PTM Bhima ke-26

      Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PTM Bhima yang ke-26, kami merayakannya dengan sederhana. Mengundang teman-teman dari Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunung Kidul kami mengadakan pertandingan persahabatan segitiga. Kemenangan bukanlah tujuan dari kegiatan ini karena lebih fokus pada menjalin silaturahmi. Niat awal sebenarnya mengundang juga dari Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul namun mengingat waktu yang hanya sehari maka kami putuskan untuk lebih dulu mengundang Kab. Kulon Progo dan Kab. Gunung Kidul. Rencana tahun depan bila masih diberi umur panjang kami gantian akan mengundang Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul ditambah dari Kota Yogyakarta.
      Mengambil even tanggal merah (22 April 2011) acara berlangsung meriah masing-masing menampilkan beberapa regu, dengan semangat walaupun tanpa hadiah. Usia pemain didominasi oleh kelompok veteran walaupun ada beberapa pemain yunior baik putra maupun putri malah menambah kualitas permainan.
      Acara diselingi dengan sholat Jum'at dan makan prasmanan bersama, tak lupa kami keluarga besar PTM Bhima mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunung Kidul serta teman-teman lainnya yang ikut hadir berpartisipasi dalam acara kami. Semoga persahabatan dan prestasi dalam tenis meja semakin meningkat. Salam olah raga......JAYAAAAAAA.....

      Turnamen Tenis Meja Perorangan Putra Abadi Cup 2011

      Turnamen Tenis Meja Perorangan Putra "Abadi Cup 2011"

      Pelaksanaan :
      • Sabtu - Minggu. 2 - 3 April 2011

      Tempat :
      • Gedung Serbaguna Kelurahan Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta

      Technical Meeting :
      • Kamis, 31 Maret 2011
      • 14.00 WIB
      • Pendopo Kelurahan Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta

      Biaya Pendaftaran :
      • Rp 25.000
      • Fasilitas Kaos + Snack

      Hadiah :
      • Juara I : Rp 1.000.000
      • Juara II : Rp 750.000
      • Juara III Bersama : Rp 500.000

      Tempat Pendaftaran :
      1. Sekretariat Panitia, Jl. Layur VII/3 Minomartani, Yogyakarta 55581, Telp. 0274-7428008, 0819-03700908 (Pendy)
      2. Jl. Komojoyo 21 A RT 11/4 Mrican (Timur Fakultas Teknik UNY) Depok, Caturtunggal, Sleman. Telp. 0813-28883447 (Rizki)
      3. Manukan, depan bakso Pak Narto. Telp. 0274-7826383


      Hasil Kejuaraan ABADI CUP :
      1. Hanung (Jawa Tengah)
      2. Itong (PTM RAC Yogyakarta)
      3. Asep (Banjarnegara) dan Janu (PTM JUSMA Yogyakarta)

      Kejuaraan Tenis Meja Liga XIOM 2011 Yogyakarta




      Pelaksanaan : 5 - 6 Maret 2011
      Tempat : Gedung AA YKPN Jl. Gagak Rimang II No. 2 Yogyakarta


      " TOTAL HADIAH Rp 14.100.000 "


      Nomor yang dipertandingkan :
      1. Beregu Yunior Putra
      2. Beregu Yunior Putri
      3. Tunggal Yunior Putra
      4. Tunggal Yunior Putri
      5. Tunggal Kadet Putra
      6. Tunggal Kadet Putri
      7. Tunggal Pemula Putra
      8. Tunggal Pemula Putri

      Pertemuan Teknik :
      • Kamis, 3 Maret 2011
      • Jam : 14.00 WIB
      • Tempat : PTM Bhakti Putra Jl. Gandekan Lor No. 25 Yogyakarta

      Biaya Pendaftaran :
      1. Beregu Putra/Putri : Rp 50.000
      2. Tunggal Yunior Putra/Putri : Rp 25.000
      3. Tunggal Kadet Putra/Putri : Rp 15.000
      4. Tunggal Pemula Putra/Putri : Rp 15.000

      Pendaftaran :
      1. SURYA PRIMA SPORT (0274) 617394 / 7433234
      2. Guntur Pamudji
      3. Marwanto
      4. M. Adlan Larissu
      " Bonus hadiah bagi pemenang yang menggunakan produk merk XIOM*) "


      *) Syarat dan ketentuan berlaku




      Hasil Liga Xiom 2011

      Beregu Yunior Putra :
      1. PTM Jusma A
      2. Bhakti Putra
      3. Jusma B
      4. Punglor B

      Tunggal Pemula Putra :

      1. Adi (PTM Jongke)
      2. Fadil (PTM Jusma)
      3. Lagung (Gunung Kidul) dan Farhan (PTM Gading)

      Tunggal Pemula Putri :
      1. Virna (PTMK Kuncen)
      2. Nisa (PTM Gading)
      3. Nabila (PTM Gading) dan Vina (PTM Bhinneka)

      Tunggal Kadet Putra :
      1. Amri (PTM Bhakti Putra)
      2. Fikri (PTM Punglor)
      3. Fajar (PTM Jusma) dan Bowo (PTM Jusma)

      Tunggal Kadet Putri :
      1. Nova (PTM MTD Murtado)
      2. Estu (PTM MTD Murtado)
      3. Tika (PTM Jusma) dan Diah (PTM Gading)

      Tunggal Yunior Putra :
      1. Janu (PTM Jusma)
      2. Tatag (PTM Bhakti Putra)
      3. Mero (PTM Suryanaga) dan Saiful (UNY)

      Tunggal Yunior Putri :
      1. Dayu (PTM Jusma)
      2. Indah (PTM Jusma)
      3. Putri (Pakem) dan Mita (PTM MTD Murtado)

      Lihat foto klik disini

        Silataruna III 20 - 23 Desember 2010 Yogyakarta

        Silataruna putaran final atau putaran ke-3 tahun 2010 dilangsungkan di GOR Sasana Among Raga Yogyakarta setelah putaran 1 di Klaten dan putaran ke-2 di Jakarta. Putaran ke-3 diikuti oleh 10 beregu putra dan 7 beregu putri, perorangan diikuti 44 putra dan 28 putri. Beregu putra diikuti oleh Pro Kediri, Dasar Jaya Tasik Malaya, PMS Solo, Binora Klaten, PPLP Jateng, Ancol Barat Jakarta Utara, Setyo Klub Jakarta, Ragunan Jakarta, Teo Chew Jakarta dan tuan rumah DIY. Beregu putri diikuti oleh Ragunan Jakarta, Dasar Jaya Tasik Malaya, Binora Klaten, PPLP Jateng, Setyo Klub Jakarta, Pro Kediri dan tuan rumah DIY.
        PTM Pro Kediri mendominasi pada nomor beregu baik putra maupun putri setelah di final untuk beregu putra berhasil mengungguli Ancol Barat 3 -1, untuk partai final beregu putri Pro Kediri menundukkan PTM Setyo Klub Jakarta 3 - 2.
        Pada nomor perorangan putra Rocky (Ancol Barat) berhasil membalas kekalahan pada nomor beregu atas Gilang R (Pro Kediri) dengan skor 3 - 2 (4:11 , 13:11 , 4:11 , 11:2 , 13:11), sedang pada final perorangan putri Indri (PPLP Jateng) menundukkan Komala (Pro Kediri) dengan skor 3 - 2 (5:11 , 12:10 , 6:11 , 11:4 , 11:9).
        Sebelumnya pada partai semi final beregu putra Pro Kediri mengungguli Teo Chew dengan skor 3 - 0, sedang Ancol Barat menaklukkan PPLP Jateng dengan skor 3 - 1. Pada semifinal Perorangan putra Rocky (Ancol Barat) menang atas Saiful (Teo Chew) 3 - 2, Gilang R (Pro Kediri) menang atas rekan satu timnya Boby dengan skor 3 - 1, sedangkan pada semifinal perorangan putri Indri (PPLP Jateng) menundukkan Alfiah (Setyo Klub Jakarta) dengan skor 3 - 2, dan Komala mengatasi Nur Rahmawati (Setyo Klub Jakarta) dengan skor 3 - 1.

        Untuk melihat foto-fotonya klik disini

        Berikut hasil lengkap Silataruna III 20 - 23 Desember 2010 di Yogyakarta ;

        Ranking Beregu Putra :
        1. PTM Pro Kediri
        2. PTM Ancol Barat
        3. PTM PPLP Jateng
        4. PTM Teo Chew Jakarta
        5. PTM Setyo Klub Jakarta
        6. PTM PMS Solo
        7. PTM Ragunan Jakarta
        8. PTM Dasar Jaya Tasik Malaya
        9. PTM Binora Klaten
        10. PTM DIY

        Ranking Beregu Putri :
        1. PTM Pro Kediri
        2. PTM Setyo Klub Jakarta
        3. PTM PPLP Jateng
        4. PTM Ragunan Jakarta
        5. PTM Dasar Jaya Tasik Malaya
        6. PTM DIY
        7. PTM Binora Klaten

        Perorangan Putra :
        1. Rocky (PTM Ancol Barat Jakarta)
        2. Gilang R (PTM Pro Kediri)
        3. Boby (PTM Pro Kediri) dan Saiful (PTM Teo Chew Jakarta)

        Perorangan Putri :
        1. Indri (PTM PPLP Jateng)
        2. Komala (PTM Pro Kediri)
        3. Alfiah (PTM Setyo Klub Jakarta) dan Nur Rahmawati (PTM Setyo Klub Jakarta)

        Penataran Wasit Tenis Meja Nasional 2010 Yogyakarta

        Dalam menghadapi event nasional bertajuk Silataruna ke-3 atau putaran final di tahun 2010 yang akan berlangsung di Yogyakarta, diadakan penataran wasit tenis meja nasional. Penataran berlangsung tanggal 17 - 23 Desember 2010 di Gedung Serba Guna STPP Jl. Kusumanegara Yogyakarta. Pemateri dalam penataran ini oleh Washinton Galingging (Wasit Internasional) pengurus PB PTMSI bidang Komisi Pertandingan dan Perwasitan. Hasil dari penataran menurut rencana akan langsung dipraktekan dalam event silataruna ke-3 yang berlangsung 20 - 23 Desember 2010.

        Peserta penataran wasit berasal dari wakil PTMSI daerah seluruh Indonesia. Jumlah peserta penataran 37 orang, Pengprov PTMSI Yogyakarta mengirim 6 orang wakilnya untuk mengikuti penataran ini.

        Adapun nama peserta keseluruhan penataran wasit tenis meja nasional 2010 di Yogyakarta sebagai berikut :
        1. Mustaan, S.Pd (Kalbar)
        2. Sulaiman, S.PdI (Kalbar)
        3. Fahmizar (Kepri)
        4. Muhammadun, S.Ag (Kepri)
        5. Rasyidin (Aceh)
        6. Syarifuddin, S.Pd (Aceh)
        7. M. Sholeh, S.Pd (Sumsel)
        8. Harry Sofyan (Sumsel)
        9. Duarsyah (Sumsel)
        10. Agus Sutrisno (Riau)
        11. Zalhanif, S.Pd (Riau)
        12. M. Fauzan (Riau)
        13. Jon Herison, S.Pd (Sumbar)
        14. Jupri, M.Pd
        15. Zuhdi Darwis, S.Pd (Jambi)
        16. Effendy (Jambi)
        17. Suryanto, S.Pd (Jatim)
        18. Suparman (Jatim)
        19. Syamsul Bahri (Jatim)
        20. Basuki De Hanwar (Yogyakarta / PTM Bhima)
        21. Dechy Hermawan (Yogyakarta)
        22. Muhammad Saifudin (Yogyakarta)
        23. Ghufron A.K (Yogyakarta)
        24. Maruto Indro. P (Yogyakarta)
        25. Umar (Yogyakarta)
        26. Nurhidayatulloh (Banten)
        27. Ahmad Yusup (Banten)
        28. H. Baharudin (Sultra)
        29. Arianto Pangestu (Sultra)
        30. Suharan (Sulsel)
        31. Andi Jumarlin (Sulsel)
        32. Wahyu Kurnia Sulsel)
        33. MA. Sri Sukriyati, AMK (Sumsel)
        34. Robynza. P (Jateng)
        35. Budi Priyotomo (Jateng)
        36. Raziman Rifii (DKI Jakarta)
        37. Edi Susanto (DKI Jakarta)

        Kejuaraan Tenis Meja se-DIY PTM Surya Naga 2010

        PTM Jusma Yogyakarta mendominasi kejuaraan tenis meja kelompok umur U-17 tahun dengan menyabet juara tunggal putra dan tunggal putri sekaligus. Kejuaraan ini memang lebih fokus pada pembibitan dan pembinaan atlet-atlet muda generasi penerus petenis meja DIY.

        Hasil selengkapnya dari kejuaraan ini :

        Tunggal Putra
        1. Janu Putro Bawono (PTM Jusma)
        2. Satrio Abi Satyo (PTM Surya Naga Yogyakarta)
        3. Mohammad Nur Indra (PTM Gemilang) dan Merro Muharry (SMAN 7 Yogyakarta

        Tunggal Putri
        1. Dayu Bhara Tantri (PTM Jusma)
        2. Indah Mustika Sari (PTM Kulon Progo)
        3. Novia Dewi Paramitha PTM TT27) dan Nina (PTM Punglor Sleman)

        Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Nasional Piala Binora XVIII 2010 Klaten

        Gelaran rutin PTMSI Klaten yang cukup dikenal yaitu Piala Binora. Peserta kali ini membludak melebihi yang ditargetkan panitia. Diikuti 34 klub terdiri dari 247 atlet putra dan 94 atlet putri dari bebrbagai daerah antara lain Jakarta, Bandung, Tangerang, Kudus, Semarang, DIY, Solo, Surabaya, Blitar, Jombang, Bojonegoro, Malang, Lamongan, Tulungagung, SMA Olah Raga Riau dan PTM Rajawali Sading Bali.
        Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Nasional Piala Binora XVIII 2010 yang berlangsung tanggal 21 - 24 Oktober 2010 ini dibuka oleh Kepala Disbudpora Klaten Drs. H. Setya Subagya, dihadiri oleh Wasekjen PB PTMSI Marina Warokka, Perwakilan Pengprov PTMSI Jateng, KONI Jateng dan Ketua Harian KONI Klaten.

        Adapun hasil kejuaraan sebagai berikut :

        1. Tunggal Kadet Putra
        1. Ferly (PTM STTS Semarang)
        2. Aden (Fira Perdana Tangerang)
        3. Lucki (PTM Ancol Barat Jakarta) dan Faizin (PTM PMS Solo)

        2. Tunggal Kadet Putri
        1. Natasha (PTM Fira Perdana Tangerang)
        2. Asa (Magetan)
        3. Meriana (PTM Mandiri Blitar) dan Anggi (PTM Dwi Bengawan Solo)

        3. Tunggal Pemula Putra
        1. Khusnul (PTM STTS Semarang)
        2. Rafi ( PTM Ancol Barat Jakarta)
        3. Rudi (PTM STTS Semarang) dan Rahmad (PTM Ancol Barat Jakarta)

        4. Tunggal Pemula Putri
        1. Asa (Magetan)
        2. Anisa (PTM Sukun Kudus)
        3. Digi (PTM Perdana Jaya Bojonegoro) dan Vivi (PTM Sukun Kudus)

        5. Tunggal Yunior PA
        1. Anggi (PTM Ancol Barat Jakarta)
        2. Nazarudin (PTM HCIYS Surabaya)
        3. Hanung PTM PMS Solo) dan Galih (PTMSI Surakarta)

        6. Tunggal Yunior Putri
        1. Natasha (PTM Fira Perdana Tangerang)
        2. Meriana (Blitar)
        3. Nandasari (PTM Sukun Kudus) dan Novi (PTM Sukun Kudus)
        7. Beregu Kadet Putra
        1. PTM Ancol Barat Jakarta
        2. PTM STTS A Semarang
        3. PTM STTS B Semarang dan PTM PMS Solo

        8. Beregu Kadet Putri
        1. PTM Fira Perdana Tangerang
        2. PTM Sukun Kudus A
        3. PTM Sukun Kudus B dan PTM Hoshi Bandung

        9. Beregu Pemula Putra
        1. PTM Ancol Barat A Jakarta
        2. PTM Ancol Barat B Jakarta
        3. PTM Sukun Kudus dan PTM STTS Semarang

        10. Beregu Pemula Putri
        1. PTM Dwi Bengawan Solo
        2. PTM Hoshi Bandung
        3. PTM Sukun Kudus dan PTM Perdana Jaya Bojonegoro

        11. Beregu Yunior Putra
        1. PTM Ancol Barat Jakarta
        2. PTM STTS Semarang
        3. PTM Sukun Kudus dan PTM PMS Solo

        12. Beregu Yunior Putri
        1. PTM Fira Perdana Tangerang
        2. PTM Mandiri Blitar
        3. PTM Sukun Kudus A dan PTM Sukun Kudus B

        Pekan Olah Raga Kota Yogyakarta 2010

        Memperingati HUT Kota Yogyakarta ke-254 maka diadakan Pekan Olah Raga Kota (PORKOT) Yogyakarta. Cabang Olah Raga Tenis Meja diadakan tanggal 9 - 11 Oktober 2010 mempertandingkan 7 nomor. Kecamatan Mergangsan mendominasi cabang tenis meja ini dengan menyabet 6 nomor sedangkan 1 nomor yang lolos yaitu di nomor ganda putra yang direbut oleh Kecamatan Gondokusuman.
        Hasil lengkap Porkot 2010 Cabor Tenis Meja sebagai berikut :

        1. Beregu Putra :
        1. Kecamatan Mergangsan
        2. Kecamatan Kotagede
        3. Kecamatan Jetis dan Kecamatan Kraton

        2. Beregu Putri :
        1. Kecamatan Mergangsan
        2. Kecamatan Mantrijeron
        3. Kecamatan Jetis dan Kecamatan Kraton

        3. Ganda Campuran :
        1. Agung/Dayu (Kecamatan Mergangsan)
        2. Nanda/Tri H (Kecamatan Mergangsan)
        3. Firdaus/Nova (Kecamatan Jetis) dan Saptono/Mita (Kecamatan Kraton)

        4. Ganda Putri :
        1. Dayu/Tri H (Kecamatan Mergangsan)
        2. Nova/Mita (Kecamatan Jetis)
        3. Nur/Yuyun (Kecamatan Mantrijeron) dan Mita/Desi (Kecamatan Kraton)

        5. Ganda Putra :
        1. Edi/Irfan (Kecamatan Gondokusuman)
        2. Agni/Nanda (Kecamatan Mergangsan)
        3. Nugroho/Arif (Kecamatan Kotagede) dan Saryadi/Uun (Kecamatan Tegalrejo)

        6. Tunggal Putra :
        1. Nanda (Kecamatan Mergangsan)
        2. Agung (Kecamatan Mergangsan)
        3. Joko (Kecamatan Wirobrajan) dan Mero (Kecamatan Kraton)

        7. Tunggal Putri :
        1. Dayu (Kecamatan Mergangsan)
        2. Mita (Kecamatan Kraton)
        3. Nova (Kecamatan Jetis) dan Mita (Kecamatan Jetis)

        Bupati Bantul Cup 2010

        PANITIA KEJUARAAN TENIS MEJA TERBUKA
        "BUPATI BANTUL CUP 2010"
        se - DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA



        I. NAMA KEGIATAN

        KEJUARAAN TENIS MEJA TERBUKA "BUPATI BANTUL CUP 2010 se-DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA

        II. PELAKSANA
        1. Pengkot PTMSI Bantul (Pelindung)
        2. Paguyuban Pemuda Perjuangan Desa Bantul (Pelaksana)

        III. TUJUAN
        1. Meningkatkan semangat dan prestasi para atlet
        2. Mengakrabkan sesama atlet tenis meja

        IV. PESERTA

        Semua atlet dibawah naungan PTMSI Bantul dan DIY serta PTM yang diundang.


        V. PELAKSANA
        • Tanggal : 30 - 31 Oktober 2010
        • Jam : 08.00 WIB - selesai

        VI. TEMPAT PERTANDINGAN

        Gedung GAPENSI Bantul Jl. Panembahan Senopati Bantul Yogyakarta


        VII. JENIS YANG DIPERTANDINGKAN

        Perorangan Umum Putra


        VII. BIAYA PENDAFTARAN

        Rp 20.000 (Dapat Kartu Perdana XL)


        IX. PERATURAN PERTANDINGAN
        1. Menggunakan peraturan yang berlaku (PTMSI)
        2. Peraturan lokal bila diperlukan

        X. WAKTU PENDAFTARAN

        Pendaftaran dibuka setelah undangan diterima dan pendaftaran ditutup tanggal 27 Oktober 2010


        XI. TECHNICAL MEETING

        • Hari / Tanggal : Rabu, 27 Oktober 2010
        • Waktu : 18.30 WIB
        • Tempat : Balai Desa Trirenggo Bantul Yogyakarta

        XII. TEMPAT PENDAFTARAN
        1. Desa Trirenggo Bantul (Jam 08.00 - 13.00 WIB) Telp 0274 - 368061
        2. Contact Person
        • Imam S (081393973245)
        • Supri (0274-6505517)
        • Radita (081804170623)
        • Bayudi (081804237262)

        XIII. HADIAH

        Total Hadiah Rp 1.800.000 + Tropy dengan perincian sbb :
        • Juara I : Rp 700.000
        • Juara II : Rp 500.000
        • Juara III : Rp 300.000
        • Juara III : Rp 300.000

        XIV. LAIN-LAIN

        Ketentuan yang belum termuat dalam proposal ini akan disampaikan pada saat technical meeting.

        POR Karyawan Sari Husada Cabor Tenis Meja 2010

        Pekan Olah Raga Karyawan Sari Husada (sering disebut SGM oleh masyarakat umum) Cabang Olah Raga Tenis Meja dilangsungkan tanggal 3 - 4 Juli 2010 bertempat dilingkungan kerja Sari Husada. Pelaksanaan even ini bekerjasama dengan PTM Bhima dan berlangsung dengan lancar dan sukses. Pertandingan dilangsungkan dengan sistem beregu antar bagian kerja yang diikuti oleh 4 regu yaitu LLM, Lactamil, Vitalac dan SGM. Nomor beregu ini mempertandingkan 3 tunggal dan 2 ganda. Sistem pertandingan dengan 1/2 kompetisi.

        Hasil pertandingan sebagai berikut :

        Juara
        1. Lactamil
        2. Vitalac
        3. SGM
        4. LLM

        Pelantikan Pengkot PTMSI 2010

        Pengurus Kota Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kota Yogyakarta Periode 2010 - 2014 telah resmi dilantik oleh Pengprov PTMSI DIY yang diwakili oleh Sekretaris Pengprov PTMSI DIY Bagya Rahmadi, SH. Pelantikan berlangsung di Hotel Jayakarta Yogyakarta dihadiri oleh KONI Kota Yogyakarta, Pengprov PTMSI DIY dan perwakilan dari masing-masing klub anggota PTMSI Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya Sekretaris Pengprov mengatakan agar kepengurusan ini dapat kompak dan dapat bekerja sama untuk meningkatkan prestasi terutama mempertahankan juara umum cabor tenis meja PORPROV tahun 2011 di Sleman.

        Lihat foto klik disini

        Hasil Sirkuit Pengkot PTMSI Kota Yogya ke-2

        PTM GEMILANG sampai saat ini masih menjadi team yang terkuat di kota Yogyakarta setelah berhasil mempertahankan trofi bergilir sirkuit tenis meja ke-2. Dominasi PTM GEMILANG juga terlihat di kelompok umur <= 30 tahun yang menempatkan 2 pemain andalannya sebagai All GEMILANG Final. Pada kelompok beregu di final PTM Gemilang berhadapan dengan PTM Bhakti Putra yang diperkuat Tatag, Seno dan Brian. Tunggal 1 Agung (PTM Gemilang) menang 3 - 0 atas Tatag (PTM Bhakti Putra), Tunggal 2 Nanda (PTM Gemilang) menundukkan Brian (PTM Bhakti Putra) dengan skor 3 - 1 sedangkan dipartai ganda pasangan Agung/Deni (PTM Gemilang) mematahkan perlawanan Tatag/Seno (PTM Bhakti Putra) 3 - 0. Berikut hasil selengkapnya sirkuit putaran ke-2 Pengkot PTMSI Kota Yogyakarta :

        Perorangan Usia <= 30 tahun

        1. Dimas Purnananda (PTM GEMILANG)
        2. Agung Sobirin (PTM GEMILANG)
        3. Febriyan Victor Lolobua (PTM BHAKTI PUTRA) dan Iwan Kurniawan (PTM GEMILANG)

        Perorangan Usia => 31 tahun
        1. Ikhsan Hidayat Kurniawan (PTM Jusma)
        2. Wawan Widiantoro (PTM RAC)
        3. Lintang Trianggana, SE, MM (PTM Gemilang) dan Firdaus (PTM Jatimulyo)

        Beregu
        1. PTM GEMILANG
        2. PTM BHAKTI PUTRA
        3. PTM JUSMA dan PTM JATIMULYO

        Sirkuit Tenis Meja II 2010 Kota Yogyakarta

        PROSPEKTUS
        SIRKUIT TENIS MEJA II 2010 KOTA YOGYAKARTA
        17 - 18 JULI 2010


        A. Nama Kejuaraan
        • SIRKUIT TENIS MEJA II KOTA YOGYAKARTA

        B. Penyelenggara

        • Pengurus Kota Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kota Yogyakarta

        C. Pelaksanaan Sirkuit

        • Hari/tanggal : Sabtu - Minggu / 17 - 18 Juli 2010
        • Jam : 13.00 WIB - selesai
        • Tempat : GOR AA YKPN, Balapan, Yogyakarta

        D. Nomor yang dipertandingkan

        1. Beregu Putra untuk klub/PTM anggota Pengkot PTMSI Yogyakarta (klub/PTM mengirim 1 regu dengan minimal pemain 3 orang dan maksimal 5 orang)
        2. Perorangan Umum putra dan atau putri penduduk Kota Yogyakarta (sekaligus untuk seleksi atlet Kota Yogyakarta dalam PORPROV 2011 di Sleman)
        • Perorangan umum putra dan atau putrisampai dengan 30 tahun (maksimum kelahian tanggal 16 juli 1980)
        • Perorangan umum putra dan atau putri usia 31 tahun ke atas (minimal kelahiran 17 juli 1979)

        E. Sistem Permainan dan Pertandingan
        1. Sistem permainan mengacu pada peraturan dan ketentuan yang dikeluarkan oleh ITTF.
        2. Semua nomor dipertandingkan dalam 2 babak/tahap. Babak I dipertandingakan dalam 1/2 kompetisi dalam Pool (Single Round Robin Group System) dan babak II dilanjutkan dengan sistem gugur (disesuaikan dengan jumlah peserta).
        3. Ketentuan khusus :
        • Beregu, menggunakan sistem Olympic System ( 5 pertandingan)
        • Perorangan, menggunakan sistem the best of five
        • Seeded, ditentukan berdasarkan hasil kesepakatan saat Technical Meeting baik untuk beregu maupun perorangan.

        F. Ketentuan bagi pemain
        1. Berpakaian olahraga tenis meja bersepatu dan berkaos kaki
        2. Kaos yang digunakan berkerah / krah V, warna tidak boleh dominan kuning/orange

        G. Peralatan
        1. Meja : standard
        2. Net : standard
        3. Bola : DHS Orange

        H. Pendaftaran

        1. Waktu Pendaftaran
        • paling lambat tanggal 15 Juli 2010 atau 1 jam sebelum technical meeting
        2. Tempat Pendaftaran :
        • Sumedi (08122727412)
        • Yahya (087838403048)
        • Drs. Akhiyat Mujiana (08156816383)
        • Syamsul Bahri (0274-2147269)
        • Bambang Hartono
        3. Biaya Pendaftaran :
        • Beregu : Rp 75.000
        • Perorangan : Rp 20.000

        I. Technical Meeting dan Undian
        1. Hari / tanggal : Kamis / 15 Juli 2010
        2. Jam 19.00 wib s/d selesai
        3. Tempat : Gedung Dwi Satawarsa, Alun-alun Utara, Yogyakarta

        J. Hadiah Pemenang

        1. Beregu
        • Juara 1 : Rp 1.000.000 + Piagam
        • Juara 2 : Rp 600.000 + Piagam
        • Juara 3 bersama : Rp 300.000 + Piagam
        2. Perorangan Umum Putra usia s/d 30 tahun
        • Juara 1 : Rp 500.000 + Piagam
        • Juara 2 : Rp 350.000 + Piagam
        • Juara 3 bersama : Rp 150.000 + Piagam
        3. Perorangan Umum Putri usia s/d 30 tahun
        • Juara 1 : Rp 350.000 + Piagam
        • Juara 2 : Rp 200.000 + Piagam
        • Juara 3 bersama : Rp 100.000 + Piagam
        4. Perorangan Umum usia 31 tahun ke atas
        • Juara 1 : Rp 500.000 + Piagam
        • Juara 2 : Rp 350.000 + Piagam
        • Juara 3 : Rp 150.000 + Piagam

        K. Lain-lain
        • Ketentuan lain yang belum tercakup dalam prospektus ini akan kami lengkapi pada saat technical meeting



        Yogyakarta, 30 Juni 2010


        PANITIA SIRKUIT II 2010
        KOTA YOGYAKARTA
        Ketua



        Rachmat Budi Muliawan, SH

        O2SN Cabor Tenis Meja 2010 Tingkat SMA

        Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang tenis meja tingkat SMA propinsi DIY dilaksanakan tanggal 25 Juni 2010 bertempat di Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) jalan Kusumanegara Yogyakarta.
        Olympiade tingkat propinsi ini diikuti oleh 1 wakil putra dan putri dari masing-masing kotamadya dan kabupaten di DIY.

        Hasil dari olympiade tenis meja tingkat SMA se-DIY sebagai berikut :

        Perorangan Putra
        1. Tatag Widiantoro (Bantul)
        2. Ghofir (Kulon Progo)
        3. (Sleman)

        Perorangan Putri
        1. Risma (Sleman)
        2. Elnita (Bantul)
        3. Nuning (Gunung Kidul)

        Para juara mendapatkan medali dan sejumlah uang pembinaan. Juara 1 perorangan putra dan putri berhak mewakili DIY dalam laga O2SN cabang olahraga tenis meja tingkat nasional yang menurut rencana akan dilangsungkan tanggal 12 - 18 Juli 2010 di Jakarta.

        Lihat foto klik disini

        Hasil Kejurprov PTMSI DIY 2010


        Nomor Beregu Tingkat Sekolah Dasar :
        1. Bantul
        2. UPT Kota Barat
        3. UPT Kota Selatan (regunya Fani) dan UPT Kota Selatan (regunya Akbar)

        Nomor Beregu Tingkat SMP :
        1. Kota
        2. Sleman
        3. Kulon Progo dan Kota

        Nomor Beregu Tingkat SMA :
        1. Bantul
        2. Kota
        3. Sleman dan Sleman

        Nomor Perorangan Putra 30 th ke bawah :
        1. Nanda
        2. Agung
        3. Tatag dan ....

        Nomor Perorangan Putri 30 th ke bawah :
        1. Nia
        2. Vera
        3. Dayu dan Miftahul

        Nomor Perorangan 30 - 50 th :
        1. Yanis
        2. Marwanto
        3. Emi Nursirat dan Ikhsan

        Nomor Perorangan 50 th ke atas :
        1. Ismoyo
        2. Agus Suratin
        3. Murtid dan Sambudi

        Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Bantul ke-5 2010

        KEJUARAAN TENIS MEJA TERBUKA se-DIY ke V
        PTMSI KABUPATEN BANTUL 2010



        HARI

        • Sabtu - Minggu, 3 - 4 Juli 2010
        TEMPAT
        • GOR VIJAYA, Code, Trirenggo Bantul
        NOMOR PERTANDINGAN
        1. Beregu Putra (KTP Bantul)
        2. Perorangan Putra (Umum KTP DIY)
        3. Perorangan Putri (Umum KTP DIY)
        BIAYA PENDAFTARAN
        1. Beregu Rp 25.000
        2. Perorangan Rp 20.000
        TEMPAT PENDAFTARAN
        1. Drs. Supriyadi (0274 7418275)
        2. Ismoyo (08156891597 / 0274 6543926)
        3. Sujar Hartono S.Pd (081229710211)
        4. Sekretariat Pengkab PTMSI Bantul (Rumah Dinas depan SLB Manding / Sidiq Rohadi, SE, MM [0274 7160135] )
        WAKTU PENDAFTARAN
        • 22 Juni - 1 Juli 2010
        TECHNICAL MEETING
        • 2 Juli 2010
        • 14.00 wib
        • SLB Manding

        Pelantikan Pengprov PTMSI DIY 2010 - 2014


        Bertempat di hotel Jayakarta , Minggu 20 Juni 2010 secara resmi Pengurus Provinsi PTMSI DIY periode 2010 - 2014 dilantik oleh Wakil Sekjen PBPTMSI Marina Warokka. Acara pelantikan di hadiri oleh ketua KONI DIY GBPH Prabukusumo, S.Psi beserta seluruh jajararan Pengurus Provinsi PTMSI DIY dan wakil dari Pengkot dan Pengkab PTMSI se-DIY. Dalam sambutannya ketua KONI DIY mengatakan penting improvisasi dalam hal teknik maupun organisasi, ini dimaksudkan agar prestasi lebih cepat dicapai. Sedangkan Marina Warokka bangga dengan PTMSI DIY baik dari sisi SDM kepengurusannya maupun dalam prestasi. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini prestasi atlet-atlet tenis meja DIY semakin meningkat dan olahraga tenis meja semakin digemari dan dicintai masyarakat DIY.


        Susunan pengurus klik disini

        Kejurprov DIY 2010

        PENGURUS PROVINSI
        PERSATUAN TENIS MEJA SELURUH INDONESIA
        DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

        PROSPEKTUS

        KEJUARAAN PROVINSI TENIS MEJA
        PENGPROV PTMSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
        TAHUN 2010
        TANGGAL 21 - 24 JUNI 2010


        A. Nama Kejuaraan
        • Kejuaraan Provinsi yang akan diikuti oleh seluruh pemain yang ada di wilayah DIY dengan taget pembinaan prestasi dan pemassalan tenis meja melalui sekolah dari tingkat SD - SMA/SMK/MA, Kelompok Umum dan Veteran se- Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2010

        B. Penyelenggara
        • Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta

        C. Tanggal dan Tempat Pertandingan
        1. Tanggal : 21 -24 Juni 2010
        2. Tempat : AA YKPN Yogyakarta

        D. Nomor yang dipertandingkan
        1. Beregu Putra/Putri Siswa SD/MI (tiap regu minimal 3 orang)
        2. Beregu Putra/Putri SMP/MTs (tiap regu minimal 3 orang)
        3. Beregu Putra/Putri Siswa SMA/SMK/MA (tiap sekolah minimal 3 orang)
        4. Tunggal Putra Umum Usia maksimal 30 tahun
        5. Tunggal Putri Usia maksimal 30 tahun
        6. Tunggal Putra/Putri Usia antara 31 - 50 tahun
        7. Tunggal Putra/Putri Veteran Usia diatas 50 tahun

        E. Ketentuan Peserta (Atlet)
        1. Peserta (atlet) untuk beregu adalah wakil dari satu sekolah atau gabungan dari beberapa sekolah dalam satu wilayah UPTD dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah/UPTD di wilayah D I Y
        2. Peserta (atlet) untuk beregu tiap sekolah atau gabunan dari beberapa sekolah dalam satu UPTD boleh mengirimkan lebih dari satu regu.
        3. Peserta untuk kelompok umum maksimal usia 30 tahun (kelahiran 1 Januari 1980 dan sesudahnya)
        4. Peserta untuk kelompok antara 31 - 50 tahun (kelahiran 1 Januari 1960 - 31 Desember 1980)
        5. Peserta untuk Veteran diatas 50 tahun (kelahiran 31 Desember 1959 dan sebelumnya)
        6. Keabsahan kelompok umur dibuktikan dengan KTP/Kartu Pelajar


        F. Sistem Permainan dan Pertandingan
        • Sistem permainan mengacu kepada peraturan dan ketentuan yang dikeluarkan oleh ITTF.
        • Khusus ketentuan berikut digunakan untuk :
        1. Beregu :
        • Beregu dipertandingkan dalam 2 babak/tahap. Babak I dipertandingkan dalam 1/2 kompetisi dalam Pool (Single Round Robin Group System) dan babak II dilanjutkan dengan sistem gugur (disesuaikan dengan jumlah peserta)
        • Sistem permainan untuk beregu menggunakan Olympic System (5 pertandingan terbaik)
        • Satu regu/team harus terdiri dari 3 pemain dengan susunan permainan :
        1. A vs X
        2. B vs Y
        3. Ganda C & A/B vs Z & X/Y
        4. A atau B vs Z
        5. C vs X/Y

        2. Perorangan

        • Seluruh pertandingan untuk kelompok umum usia maksimal 30 tahun dan antara 31 - 50 tahun dipertandingkan dengan 2 babak. Babak I dipertandingkan dengan 1/2 kompetisi dalam Pool (Single Round Robin Group System) dan babak II dilanjutkan dengan sistem gugur (disesuaikan dengan jumlah peserta)
        • Pertandingan untuk kelompok veteran dilaksanakan dengan sistem gugur
        • Seluruh pertandingan dengan 5 game terbaik (the best of five)

        3. Seeded

        • Seeded ditentukan berdasarkan hasil kesepakatan saat technical meeting baik untuk beregu maupun untuk kelompok umur


        G. Batas Waktu Pendaftaran
        • Pendaftaran keikutsertaan peserta paling lambat tanggal 18 Juni 2010


        H. Alamat Pendaftaran

        1. Drs. Supriyadi ( Pengkab PTMSI Bantul ) telp/HP. 0274-7418275
        2. Rachmat Budi. M ( Pengkot PTMSI Kota ) telp/HP. 08562868254
        3. Agus Hartanto ( Pengkab PTMSI Kulon Progo ) tel/HP. 0274-7436297
        4. Darmadi, S.Si ( Pengkab PTMSI Sleman ) telp/HP. 081328770656
        5. Suyadi ( Pengkab PTMSI Gunung Kidul ) telp/HP. 081802652667
        6. M. Adlan Larisu, SH, SP (Pengprov DIY ) telp/HP. 081578730373


        I. Technical Meeting dan Undian


        Technical Meeting dan Undian akan dilaksanakan :
        • Hari/ tanggal : Sabtu, 19 Juni 2010
        • Waktu : 14.00 wib
        • Tempat : STPP Yogyakarta, Jl. Kusumanegara No. 2 Yogyakarta
        Perwakilan dari masing-masing sekolah/UPTD, official kelompok umum harus datang dan bagi yang tidak datang harus mematuhi ketentuan yang berlaku dari hasil technical meeting.


        J. Peralatan
        1. Meja : standar
        2. Net : standart
        3. Bola : Donic

        K. Protes
        • Protes dalam hal teknis pertandingan dapat diajukan kepada panitia oleh manager/kapten team atau pemain yang bersangkutan selambat-lambatnya 15 menit setelah pertandingan selesai dengan melampirkan uang jaminan Rp 100.000, apabila protes ditolak maka uang jaminan akan menjadi hak panitia

        L. Jadwal Umum Pertandingan (tentatif)
        • Tanggal 19 Juni 2010 : Technical Meeting
        • Tanggal 21 Juni 2010 : Pertandingan Beregu (penyisihan )
        • Tanggal 22 Juni 2010 : Pertandingan Beregu (penyisihan, semifinal dan final), penyisihan tunggal putra/putri kelompok umum
        • Tanggal 23 Juni 2010 : Pertandingan Kelompok Umum (penyisihan)
        • Tanggal 24 Juni 2010 : Pertandingan Kelompok Umum (penyisihan, semifinal dan final)

        M. Hadiah Pemenang


        1. Beregu
        • Pemenang I
        Rp 1.000.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang II
        Rp 750.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang III bersama
        Rp 500.000 (uang pembinaan) + sertifikat


        2. Perorangan Umum Putra Usia Maksimal 30 tahun
        • Pemenang I
        Rp 750.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang II
        Rp 500.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang III bersama
        Rp 250.000 (uang pembinaan) + sertifikat


        3. Perorangan Umum Putri Usia maksimal 30 tahun
        • Pemenang I
        Rp 600.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang II
        Rp 400.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang III bersama
        Rp 200.000 (uang pembinaan) + sertifikat



        4. Perorangan Umum Usia 31 - 50 tahun
        • Pemenang I
        Rp 600.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang II
        Rp 400.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang III bersama
        Rp 200.000 (uang pembinaan) + sertifikat



        5. Perorangan Veteran Usia 51 tahun - ke atas...
        • Pemenang I
        Rp 500.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang II
        Rp 300.000 (uang pembinaan) + sertifikat
        • Pemenang III bersama
        Rp 200.000 (uang pembinaan) + sertifikat




        N. Biaya Pendaftaran
        • Beregu tidak dikenai uang pendaftaran (gratiiiiiiisssssss)
        • Perorangan umum dan veteran Rp 20.000


        O. Suporter
        • Kelompok suporter yang terbaik dari masing-masing sekolah/UPTD atau PTM yang meliputi jumlah, kedisiplinan, kostum, kemeriahan, yel-yel, ketertiban dan konfigurasi gerakan untuk mendukung tim nya akan mendapatkan hadiah dari panpel


        P. Lain-lain

        Ketentuan lain yang belum tercakup dalam prospektus ini akan dilengkapi pada saat tecnical meeting

        Kricak Cup I 2010

        Kejuaraan tenis meja yang digelar Kricak selama tiga hari 28 - 30 Mei 2010 yang diikuti sekitar 155 atlet baik dari DIY maupun Jateng dan kota lainnya telah usai. Kejuaraan yang mempertandingkan nomor perorangan dengan menggunakan sistem gugur ini berlangsung seru dengan dukungan dari suporter masing-masing atlet.

        Hasil Kejuaraan Kricak Cup I sebagai berikut :
        1. Renzi (PTM Pio-Pio Jakarta)
        2. Agung Sobirin (PTM Gemilang Yogyakarta)
        3. Hanung (PTM Rajawali Sleman) dan Andry (PTM Amel Tangerang)
        Penyerahan Trofi dan Hadiah dilakukan oleh Bagya Rahmadi (Sekum Pengprov PTMSI DIY) dan Lintang Trianggana (Ketua Umum Pengkot PTMSI Kota Yogyakarta).

        Seleksi O2SN Cabor Tenis Meja Tingkat Propinsi DIY

        Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang tenis meja tingkat Sekolah Dasar Usia 12 tahun digelar selama dua hari Rabu - Kamis /26 - 27 Mei 2010 di GOR UNY Yogyakarta. Seleksi ini diikuti oleh wakil-wakil dari kotamadya yogyakarta dan 4 kabupaten lainnya (Gunung Kidul, Sleman, Bantul dan Kulon Progo). Seleksi ini dalam rangka memilih atlit yang akan mewakili DIY dalam O2SN tingkat nasional yang akan dilaksanakan sekitar akhir bulan Juli.

        Silataruna I Klaten 2010

        KLATEN- Petenis meja yunior terbaik di Tanah Air ambil bagian dalam Liga Tenis Meja Yunior dan Taruna Nasional (Silataruna) putaran pertama 2010 di GOR Gelarsena Klaten, 13-16 Mei ini. Event itu diikuti oleh 14 klub untuk beregu putra dan 10 klub putri dengan sistem setengah kompetisi.

        Tercatat klub-klub besar ibukota ambil bagian, seperti Brantas, Condet Raya, Wisma Karya, Ragunan, Setyo AB, Ancol Barat, dan Teo Chew Jakarta. Selain itu, PMS Solo, HCIYS Surabaya, DIY, PPLP Jateng, Pro Kediri dan tuan rumah Binora Klaten.

        ’’Silataruna merupakan ajang kompetisi pemain-pemain top yunior, semua atlet terbaik turun di sini,’’ kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PTMSI, Dedi Kurniawan Wikanta,

        Acara dibuka Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Klaten, Setya Subagya, Kamis (13/5). Hadir pula Ketua KONI Djoko Sutrisno dan Ketua PTMSI Klaten Rio Darmanto.

        Dibanding permainan mereka saat kejurnas April lalu, sudah banyak kemajuan dialami para pemain yang berusia di bawah 18 tahun itu. Tiap klub mengirimkan lima pemain putra dan putri, namun ada empat klub yang tak mengirimkan atlet putri.

        Silataruna sempat terhenti tahun 2009. Tahun ini diadakan lagi. Klaten menurunkan tujuh atlet terbaiknya yang terdiri atas empat putra dan tiga putri. Sayangnya, di babak awal mereka digulung Pro Kediri.

        Para pemenang akan mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp 11 juta dari PB PTMSI untuk nomor beregu putra dan putri, dan Rp 3 juta dari panitia untuk juara perorangan putra-putri.

        Hasil Kejuaraan Silataruna I 2010 di Klaten Jawa Tengah :

        Tunggal Putra :
        1. Gilang Ramadhan (PTM Pro Kediri)
        2. Syaiful Lakoro (PTM Teo Chew Jakarta)
        3. M. Ardha (PTM Pro Kediri)
        4. Fahmi (PTM Dasar Jaya Tasikmalaya)
        Tunggal Putri :
        1. Mira (PTM PMS Solo)
        2. Stella (PTM PMS Solo)
        3. Nurahmawati (PTM Setyo Jakarta)
        4. Norva (PTM Condet Raya Jakarta)
        Beregu Putra :
        1. PTM Putra Ancol Barat Jakarta
        2. PTM Pro Kediri
        3. PTM Dasar Jaya Tasikmalaya
        4. PTM Setyo Jakarta
        Beregu Putri :
        1. PTM PMS Solo
        2. PTM Pro Kediri
        3. PTM Setyo Jakarta
        4. PTM PPLP Jateng

        Menurut rencana Silataruna II akan dilangsungkan bulan Juli 2010 di Ancol Barat Jakarta.

        Sumsel Ajukan Dana Rp 50 milyar

        JAKARTA, Kompas.com - Sumatra Selatan (Sumsel) mengajukan anggaran ke pemerintah untuk pembukaan SEA Games 2011 sebesar Rp 50 miliar. Sekretaris Menpora Wafid Muharam mengatakan, Sumsel merupakan satu-satunya provinsi yang mengajukan biaya dari empat lokasi yang ditunjuk.

        "Baru Sumsel saja yang mengajukan. Untuk provinsi yang lain belum ada yang mengajukan," katanya usai rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI, Senin (10/5/10).

        Sesuai dengan keputusan presiden (keppres), pelaksanaan SEA Games 2011 digelar di Palembang Sumsel, DKI Jakarta, Bandung Jawa Barat dan Semarang Jawa Tengah. Menurut dia, meski Sumsel telah mengajukan anggaran pihaknya belum merespon karena hingga saat ini penentuan lokasi pembukaan dan penutupan belum ditetapkan.

        Pada sidang dengan Komisi X DPR RI sebelumnya, para wakil rakyat itu meminta pelaksanaan pembukaan dan penutupan harus dilakukan di satu tempat.

        "Kami menunggu penetapan dulu. Setelah itu baru ditindaklanjuti. Yang jelas penentuan lokasi akan diputuskan secepatnya," katanya menambahkan.

        Sumsel merupakan provinsi yang paling getol untuk menjadi lokasi pembukaan dan penutupan SEA Games 2011. Salah satu upayanya adalah menyiapkan seluruh kebutuhan yang akan digunakan untuk event dua tahunan itu.

        Selain menyiapkan venue untuk pertandingan, Sumsel juga membangun wisma atlet yang berada di kawasan olahraga Jaka Baring Palembang.

        SEA Games 2011 di Indonesia kemungkinan besar akan mempertandingkan sekitar 35 cabang olahraga. Keputusan cabang olahraga yang dipertandingkan akan dilakukan pada SEA Games Council Meetting yang rencananya digelar akhir Mei nanti.

        Jatim Juara Umum Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur Palembang

        Jatim mengokohkan dirinya sebagai tim terkuat diajang Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur di Palembang dengan menyabet 5 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Ditempat kedua diikuti Jabar dengan memperoleh 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu diikuti Jateng dengan 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu di tempat ke tiga. Tuan rumah berhasil mendapat 1 perunggu dan Papua juga memperoleh 1 perunggu.
        Jatim mendapat 3 emas dari 3 nomor di kelompok junior yaitu ganda putra, ganda putri dan tunggal putra. 2 emas dari nomor kadet yaitu tunggal putra dan tunggal putri.

        Hasil Kejuaraan Bethesda Open 2010



        Nurhidayat dari PTM Argon berhasil menjuarai kejuaraan tenis meja yang diadakan RS Bethesda dalam rangka Ultah ke-111 setelah di final mengalahkan Andri AD dengan skor 3-1.

        Hasil selengkapnya kejuaaraan ini :
        1. Nurhidayat (PTM Argon)
        2. Andri AD (Umum)
        3. Brian (PTM Bakti Putra) + Nanda ( PTM Gemilang )
        Di partai semifinal Nurhidayat mengalahkan Brian sedangkan Andri mengalahkan Nanda dengan skor 3 - 1.

        Semarak Kejuaraan Tenis Meja di Yogya

        Kalau kita cermati akhir2 ini di Jogja baru semarak dengan even-even kejuaraan tenis meja, mudah-mudahan ini sebagai pertanda kebangkitan pertenismejaan dikota ini. Bulan-bulan yang lalu ada Pekan Olah Raga Pelajar Darah ( POPDA ), Sirkuit tenis meja I bulan April ada kejuaraan di Kuncen diselenggarakan PTM Kuncen kemudian PTM BHIMA dengan kejuaraan memperingati 25 tahun ultahnya. Masuk bulan Mei ini tgl 8 - 9 Mei RS Bethesda mengadakan kejuaraan memperingati HUT ke-111. Pertengahan bulan ini tanggal 16 Mei di Bantul juga diadakan kejuaraan oleh PTM Pothel dan even selanjutnya telah menanti kejuaraan di Kricak yang kalau tidak salah oleh PTM Jatimulyo. Semoga dengan banyaknya kejuaraan di Jogja ini akan memunculkan atlit asli dari Jogja......

        Bethesda Open 2010

        Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-111 Rumah Sakit Bethesda maka panitia akan mengadakan kegiatan Kejuaraan Tenis Meja Bethesda Open.
        Adapun pelaksanaan kejuaraan sebagai berikut :

        Pelaksanaan Pertandingan
        8 - 9 Mei 2010

        Tempat
        Auditorium Lt.III RS Bethesda

        Peserta
        Umum

        Tempat Pendaftaran
        • Wahyudi Suprianto, Amd. Kep Ruang H/085729407080
        • Andrteas Budi, S.Kep Ruang IMC / 08122730541
        • Anom Prajoko, SH IKL / 081904023679
        • Yoyok PDE / 08122961343
        • Sulianto IBS / 02743052874

        Technical Meeting
        • Hari : Kamis 6 Mei 2010
        • Pukul : 19.00
        • Tempat : Ruang Petronela RS Bethesda

        Kontribusi
        • Rp 20.000

        Hadiah
        • Trophy
        • Uang Pembinaan Total Rp 2.000.000

        Demikian pemberitahuan panitia, atas perhatiannya diucapkan terimakasih.



        Sumber Berita : Edaran Panitia HUT ke-111 RS Bethesda 2010 tanggal 28 April 2010

        Pengprov PTMSI DIY Kirim Atlet ke Kejurnas Kelompok Umur Palembang

        Menghadapi Kejuaraan Nasional Kelompok Umur yang akan dilangsungkan tanggal 2 - 7 Mei 2010 di Palembang Pengprov PTMSI DI Yogyakarta telah siap mengirim atlet-atlet terbaiknya. Pemilihan atlet ini melalui seleksi ketat yang dilaksanakan tanggal 20 April 2010 bertempat di TT27 Yogyakarta. Keberangkatan para atlet Kelompok Umur ini akan didampingi pelatih M. Adlan Larisu, SH, SP dan Yanis Yoga, SE dengan manajer team Pargono. Team ini akan berangkat tanggal 30 April 2010 dan akan mengikuti technical meeting tanggal 1 Mei 2010 di GOR PUSRI Sriwijaya Palembang.

        Berikut nama-nama atlet wakil Yogyakarta :

        Kadet Putra :
        1. Janu
        2. Rizki
        3. Merro
        Kadet Putri :
        1. Dayu
        2. Indah
        3. Nova
        Junior Putra :
        1. Tatag
        2. Sigit
        3. Ferdiyan
        Junior Putri :
        1. Risma
        2. Iis
        3. Elnita
        Semoga para atlet kita ini mampu menunjukkan prestasi terbaiknya demi membawa harum nama Yogyakarta. Amiiiinnn....

        Porkab Sleman Cabor Tenis Meja 2010

        Pekan Olahraga Kabupaten Sleman dibuka secara resmi tanggal 18 April 2010. Cabang olah raga tenis meja akan dilangsungkan hari jumat - minggu tanggal 23 - 25 April 2010 di gedung DPRD Kabupaten Sleman. Cabor tenismeja diikuti oleh 17 kecamatan di kabupaten Sleman. Pelaksana cabang tenis meja ini Pengurus Kabupaten (Pengkab) PTMSI Sleman mempertandingkan nomor beregu putra, beregu putri, perorangan putra dan perorangan putri.
        Beregu putra diikuti 16 kecamatan, beregu putri diikuti 10 kecamatan, perorangan putra diikuti 46 peserta dan perorangan putri diikuti 25 peserta.

        Hasil Pekan Olahraga Kabupaten Sleman Cabang Olahraga Tenis Meja :

        Beregu Putra
        1. Kecamatan Depok
        2. Kecamatan Ngaglik
        3. Kecamatan Kalasan dan Kecamatan Gamping
        Beregu Putri
        1. Kecamatan Pakem
        2. Kecamatan Kalasan
        3. Kecamatan Ngemplak dan Kecamatan Godean
        Perorangan Putra
        1. Ferdy (Kecamatan Ngaglik)
        2. Amry (Kecamatan Ngaglik)
        3. Galih (Kecamatan Turi) dan Rizki (kecamatan Mlati)
        Perorangan Putri
        1. Putri (Kecamatan Pakem)
        2. Risma (Kecamatan Kalasan)
        3. Iis Mega Efendi (Kecamatan Ngaglik) dan Yosra (Kecamatan Ngemplak)

        Pengprov PTMSI DIY Kirim Wasit ke Penataran Wasit Internasional

        Baru-baru ini DIY berusaha menambah aset pertenismejaan setelah Drs. Markus Sugiarto diberi mandat oleh Pengprov PTMSI D I Yogyakarta untuk mengikuti penataran dan ujian wasit internasional. Penataran diadakan pada tanggal 17 - 18 April 2010 di Jakarta. Pengprov PTMSI D I Yogyakarta yang kini mempunyai 1 wasit internasional Sudibyo, Spd terlebih dahulu menyandang sebagai wasit internasional. Semoga dengan pengiriman wasit untuk mengikuti penataran dan ujian wasit internasional ini semakin maju pula tenis meja di D I Yogyakarta.

        O2SN se-Kota Yogyakarta 2010 di mulai

        KR, 20 April 2010

        Sekitar 204 atlet dari Sekolah Dasar (SD) se-Kota Yogyakarta mengikuti Olimpiade Olahraga Nasional (OOSN) yang digelar Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Senin-Selas (19-20/4-2010). Pembukaan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Drs. Syamsuri, MM di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (19/4/2010).
        Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan pembukaan jadwal pertandingan. Pembukaan juga dimeriahkan dengan defile drumband dari SD Muhammadiyah Sapen, SD Bhayangkara, SD Lempuyangan 2 dan SD Terbansari 1. Selain itu juga dimeriahkan dengan chearleader dan senam SKJ 2008.
        Dalam sambutannya Syamsuri berharap agar wasit dapat bertugas seadil-adilnya karena ajang ini bukan untuk mencari juara tapi mencari siswa berprestasi namun presatasi itu hendaknya diraih dengan sportifitas.
        Sementara menurut ketua panitia Drs. Sugeng Mulyo S , OOSN tingkat SD ini akan mempertandingkan 11 cabor olahraga yang nantinya akan dipertandingkan ditingkat propinsi DIY. Terdiri atletik, renang, tenis meja, bulutangkis, bola voli, pencak silat, karate, catur, senam, tenis lapangan dan bola basket.

        Pekan Olah Raga Daerah Pelajar DIY 2010

        Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta 2010 dilaksanakan tanggal 6 - 7 April 2010 bertempat di Aula STPP Jln. Kusumanegara No. 2 Yogyakarta. Even ini diikuti oleh 4 kabupaten ( Bantul, Sleman, Kulon Progo dan Gunung Kidul) dan Kota Yogyakarta.

        Nomor yang dipertandingkan adalah :

        1. Tunggal Putra
        2. Tunggal Putri
        3. Ganda Putra
        4. Ganda Putri
        5. Ganda Campuran


        Hasil dari Pekan Olah Raga Pelajar Daerah 2010 Yogyakarta sebagai Berikut :

        TUNGGAL PUTRA :

        1. Tatag Widiantoro (Bantul)
        2. Merro (Kota)
        3. Ferdiyan (Kota) dan Janu (Kota)


        TUNGGAL PUTRI :

        1. Dayu (Kulon Progo)
        2. Elnita (Bantul)
        3. Iis (Kota) dan Indah M (Kulon Progo)


        GANDA PUTRA :

        1. Tatag / Indra (Bantul)
        2. Ferdiyan / Merro (Kota)
        3. Galih / Rizki (Sleman) dan Andri / Yuni (Kulon Progo)


        GANDA PUTRI :

        1. Dayu / Indah (Kulon Progo)
        2. Iis / Nova (Kota)
        3. Elnita / Diyah (Bantul) dan Nisa / Indah (Gunung Kidul)


        GANDA CAMPURAN :

        1. Andri / Indah (Kulon Progo)
        2. Tatag / Elnita (Bantul)
        3. Ferdiyan / Iis (Kota) dan Ghofir / Dayu (Kulon Progo)


        Mudah-mudahan prestasi para pelajar kita dapat terus meningkat dan berjaya membawa nama baik Daerah Istimewa Yogyakarta dan nasional ...amienn.

        Demikian laporan dari saya selaku wartawan tunggal untuk blog saya sendiri dan saya utak-atik sendiri semau saya sendiri dan masih tetap sendiri....

        Penutupan Kejuaraan Tenis Meja Terbuka 25 Tahun PTM Bhima



        Tibalah saatnya acara kebanggaan kami seluruh anggota Persatuan Tenis Meja Bhinneka Kusuma (PTM BHIMA) yang dilaksanakan tanggal 16 - 18 april 2010 usai. Acara berjalan dengan lancar serta meraih kesuksesan besaaaaaaarrr. Acara penutupan dan penyerahan hadiah oleh Bp. Bagya Rahmadi, SH Sekretaris Pengprov DIY.

        Hasil Kejuaraan Tenis Meja Terbuka 25 tahun PTM BHIMA :

        I. EKSEKUTIF
        1. Lintang Trianggono, SE, MM (PTM Gemilang)
        2. Agus Hendarto, SE (PTM Bhima)
        3. Harry Andiyanto Nugroho, SPd (PTM Bhima) dan Bastari Ilyas, SH, MH (PTM RAC)
        II. PERORANGAN UMUM
        1. Yanis Yoga (PTM Jusma)
        2. Agung S (PTM Gemilang)
        3. Purwo Wijayanto (PTM Rajawali) dan Suryono (PTM BHIMA)
        III. BEREGU
        1. PTM Gemilang A
        2. PTM Jusma A
        3. PTM BNI '46 Semarang dan Rajawali

        PTM BHIMA mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan acara kami.

        Pembukaan Kejuaraan Tenis Meja PTM Bhima Terbuka



        Hari Jum'at pukul 13.00 acara pertandingan di mulai dengan mempertandingkan nomor tunggal. Pertandingan berjalan dengan seru dan ramai oleh sorak-sorai, gegap gempita, hiruk pikuk....heboh dehh....gitu kalo istilah anak muda sekarang. Pukul 16.00 acara pembukaan dimulai dengan sambutan-sambutan diselingi dengan hiburan organ tunggal. Pembukaan kejuaraan tenis meja terbuka 25 tahun PTM BHIMA ditandai dengan permainan antara Bp. Bagya Rakhmadi, SH Sekretaris Pengurus Propinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Ketua Panitia Adlan Larissu.

        Kejuaraan PTM Bhima Terbuka

        Salam olah raga,
        Dalam rangka memperingati Hari Jadi PTM Bhineka Kusuma (BHIMA) yang ke-25 dengan ini kami memberanikan diri untuk mengadakan kegiatan yang bersifat olahraga, Kejuaraan Tenis Meja se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan klub yang diundang.
        Sehubungan dengan rencana tersebut kami mengundang saudara/PTM/klub yang bapak/ibu/saudara bina untuk mengikuti kegiatan yang kami adakan ini dengan harapan untuk bisa meningkatkan prestasi, mengukur kemampuan diri setelah berlatih dan mengakrabkan sesama atlet tenis meja.
        Adapun kategori yang akan dipertandingkan dan aturan pertandingan sebagai berikut :

        I. NAMA KEGIATAN

        "KEJUARAAN TENIS MEJA TERBUKA SE-DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2010"

        II. PELAKSANA

        1. Pengkot PTMSI Yogyakarta (Pelindung)
        2. PTM Bhima Yogyakarta (Pelaksana)


        III. TUJUAN

        1. Meningkatkan semangat dan prestasi para atlet
        2. Mengakrabkan sesama atlet tenis meja


        IV. PESERTA

        Semua atlet dibawah naungan PTMSI Kota Yogyakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta serta PTM yang diundang.

        V. PELAKSANAAN

        Waktu pelaksanaan kegiatan ini adalah tanggal 16 - 18 April 2010

        VI. TEMPAT PERTANDINGAN

        Gedung Pertemuan STPP (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian) Jl. Kusumanegara No. 2 Yogyakarta

        VII. JENIS YANG DIPERTANDINGKAN

        1. Beregu Putra
        2. Perorangan Umum Putra
        3. Perorangan Eksekutif Putra

        Syarat Eksekutif :
        a. Pimpinan Perusahaan/Pemilik Perusahaan
        b. Pejabat Minimal Esselon II (dibuktikan dengan SK)
        c. Advokat

        VIII. BIAYA PENDAFTARAN

        1. Beregu Putra Rp 100.000
        2. Perorangan Umum Putra Rp 20.000
        3. Eksekutif Putra Rp 200.000


        IX. PERATURAN PERTANDINGAN

        1. Menggunakan peraturan yang berlaku (PTMSI)
        2. Peraturan lokal bila diperlukan


        X. WAKTU PENDAFTARAN

        Pendaftaran dibuka setelah undangan diterima dan pendaftaran ditutup tanggal 14 April 2010

        XI. TECHNICAL MEETING

        * Hari/tanggal : Rabu, 14 April 2010
        * Waktu : 18.30 WIB
        * Tempat : Balai Kampung Wirogunan Jl. Taman Siswa Gg. Pronocitro Yogyakarta (Depan LP Wirogunan ke timur)


        XII. TEMPAT PENDAFTARAN

        1. Bapak Darman : Jl. Solo 10 Yogyakarta Telp. 0274 - 411705
        2. Contact Person

        * Yanto AT : 08886942703
        * Adlan Larisu : 081227086639
        * Hari : 08122715589


        XIII. HADIAH

        1. Total Hadiah Beregu Putra Rp 2.500.000
        2. Total Hadiah Perorangan Rp 1.700.000
        3. Untuk eksekutif Hadiah Berupa Trofi dan Piagam Penghargaan


        XIV. LAIN-LAIN

        Ketentuan yang belum termuat dalam proposal ini akan disampaikan pada saat technical meeting. Setiap klub bisa mendaftar lebih dari 1 regu.



        Yogyakarta, Maret 2010
        Panitia Kejuaraan Tenis Meja Terbuka PTM BHIMA
        Daerah Istimewa Yogyaka

        Jenis Klub Tenis Meja

        Klub Unggulan

        Disebut klub unggulan karena klub-klub yang masuk dalam jenis ini menjalankan fungsinya secara ideal, mencakup antara lain :

        • Sebagai wadah penerimaan atlet-atlet baru, baik pemula, kadet maupun junior. Melalui peranan ini kaderisasi berjalan lancar dan tidak terputus. Selain itu juga sebagai wadah pembinaan (prestasi) dan pemeliharaan atlet-atlet anggota (senior) yang telah ada.
        • Sebagai praktek kerja para pelatih dan pembina tenis meja, khususnya para pelatih muda dan pembina muda mendampingi dan membantu pelatih senior dan pembina senior dengan demikian kaderisasi pelatih dan pembina tenis meja berjalan dengan baik
        • Sebagai tempat yang tepat untuk mempraktekkan teori-teori dan penemuan-penemuan pengetahuan, termasuk berbagai perkembangan dan perubahan aturan tenis meja

        Klub Prestasi
        Disebut klub prestasi karena klub-klub jenis ini hanya menjalankan fungsinya sebagai wadah pembinaan dan pemeliharaan atlet-atlet anggota senior. Atlet-atlet tersebut umumnya dipersiapkan khusus menghadapi kejuaraan-kejuaraan (dalam negeri). dengan membawa bendera klub masing-masing.
        Klub prestasi tidak melakukan pembinaan pada atlet-atlet baru seperti pemula, kadet maupun junior secara konsisten dan sistematis hingga mereka mencapai jenjang senior. Yang dibina dan ditingkatkan prestasinya adalah atlet-atlet senior yang sebelumnya memang telah berprestasi di klub lain atau setengah jadi yang kemudian direkrut dan dibina kembali untuk memperkuat klub barunya.

        Klub Pembibitan
        Disebut klub pembibitan karena fokus pembinaan dan rekrutmen, anggota klub jenis ini adalah atlet-atlet atau anak-anak usia pemula bahkan yang baru pertama kali diperkenalkan pada tenis meja. Klub jenis ini sangat banyak dijumpai dipelosok-pelosok kota/daerah di Indonesia.
        Ketika mereka mencapai tingkat ketrampilan tertentu, atlet-atletnya pindah ke klub yang lebih dapat membina ke arah perubahan dan perkembangan yang lebih baik ataupun mereka diminati oleh klub-klub besar untuk dibina.

        Klub Hiburan/Rekreasi
        Disebut klub hiburan/rekreasi adalah dalam ruang lingkup yang luas tergantung dari tujuannya. Ada yang sifatnya temporer tampil hanya pada event-event tertentu setelah itu tak diketahui lagi jejaknya. Ada yang memang langgeng namun sama sekali tidak menyentuh apa yang disebut pembinaan prestasi karena angota-anggotanya terdiri dari orang-orang yang telah berusia 40 tahun keatas.

        Jadi klub anda termasuk jenis klub yang mana, silakan di simpulkan sendiri.




        Sumber : ptmsi.org

         
        Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes