Senin, 05 November 2012

Pelatnas Tenis Meja Sea Games 2013 Terbentuk

Cabang tenis meja masih mempercayakan pada atlet senior untuk menoreh prestasi maksimal di Myanmar tahun 2013. Guna memenuhi semua itu, atlet senior dan junior dikombinasi masuk Pelatnas SEA Games XXVII. Strategi itu pernah diterapkan saat tenis meja berjaya di kawasan ASEAN tahun 1990-an.
“Atlet senior yang dipanggil dan namanya diajukan masuk Pelatnas SEA Games diantaranya Yon Mardiono, Muhammad Husein, Fisky Supit dan Gilang Maulana. Dengan harapan saat tampil di SEA Games XXVII nanti mampu memberikan dukungan semangat pada juniornya meraih prestasi maksimal,”ujar pelatih tenis meja nasional, Anton Suseno di Jakarta, kemarin.
Anton menegaskan, pembinaan atlet tenis meja harus mendapat perhatian serius. Dengan harapan mampu meningkatkan prestasi atlet nasional mengulang sukses di tahun-tahun sebelumnya menyumbang medali emas bagi Merah-Putih. Kondisi seperti itu yang didambakan pencinta tenis meja di Tanah Air setelah prestasi atlet nasional mengalami penurunan disetiap tampil di multi event dua tahunan ASEAN.
Para atlet yang   diajukan masuk Pelatnas SEA Games XXVII katanya, sebagian besar diambil melalui hasil PON XVIII Pekanbaru, Riau 11-20 September 2012. Melalui prestasi yang diperlihatkan di pesta olahraga nasional, diharapkan berkembang pesat saat ditempa dalam Pelatnas.
Atas pertimbangan itulah, PB PTMSI mengajukan 16 atlet masing-masing 8 putra dan 8 putri masuk Pelatnas SEA Games. Adapun atlet yang diajukan masuk Pelatnas adalah, Yon Mardiono, Muhammad Husein, Ficky Supit, Gilang Maulana, Dahlan Haruri, Donny, Triono Poijo, dan  Syaiful M Lakoro di putra.
Adapun di putri adalah, Silir Rovani, Noor Azizah, Christin Ferliana, Tri Margareta, Widya, Stella Palit, Mira F, dan Novita. Sedang pelatih, selain Anton Suseno, Ismu Harianto, Reno Handoyo dan Bambang HS. Adapun manajer dipegang Washington Galingging.
PB PTMSI  ketika dihubungi menyangkal dan menyatakan bahwa tim tersebut bukan hasil usulan mereka. PB PTMSI bahkan sudah dikirimi daftar tim Pelatnas tenis meja Sea Games 2013 tersebut secara sepihak lengkap dengan tanda tangan Tono Suratman selaku ketua Dewan Pelaksana PRIMA sekitar dua minggu lalu (19 Oktober 2012) dan sudah memberikan balasan bahwa tim tersebut bukan ajuan dari PB PTMSI dan menegaskan bahwa PB PTMSI hanya mengenal nama pelatih Rossy Pratiwi Dipoyanti, Abdul Rojak, Bobby Regar dan Sugeng Utomo Soewindo sebagai pelatih tim nasional. Pihak PB PTMSI juga tidak mengetahui atas dasar apa KONI dan Satlak PRIMA menunjuk nama-nama tersebut di dalam tim Pelatnas Sea Games 2013 dan berasumsi jika KONI Pusat melakukan intervensi langsung di dalam pembentukan tim Pelatnas PRIMA tenis meja.

Satlak Prima
Tenis Meja.org

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes